Demokrasi atau Anarki?

banyak berita tentang orang-orang "terpelajar" yang berdemo menuntut diturunkannya harga BBM. sebenarnya sih brapapun harganya bukan menjadi masalah bagi bangsa Indonesia tercinta ini. sumber minyak mentah begitu melimpah, namun belum termanfaatkan.
masalah sebenarnya bangsa Indonesia bukan lah tingginya harga BBM atau krisis ekonomi atau apapun itulah. problem utama adalah kurangnya tenaga ahli yang dapat dimanfaatkan sebagai pengolah sumber daya-sumber daya yang ada. orang "terpelajar" sekarang hanya berkata dan main kata. mengapa hanya berpikir kenapa begini. jarang sekali terucap "aku punya ini". tuntutan dan kewajiban yang tak seimbang membuat masalah dan masalah muncul tanpa haisnya.
marilah manfaatkan pikiran untuk membangun bangsa, bukan menuntut bangsa. apalah arti aturan tanpa pelaksanaan. wacana bukan hanya kata dan tulisan belaka, tapi berupa bukti nyata praktek dilapangan.
tunjukkan pada dunia bahwa demokrasi itu bukan anarki. demokrasi adalah jalan menuju pemerintahan yang terbuka dan transparan. ingatkan dengan kesabaran dan kebaikan. bukan dengan kekerasan dan kebencian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barisan Depan PasBarAnsa Bersatu..!!